FloChem Antiscalant
FloChem Antiscalant

FloChem RO-4 adalah antiscalant multifungsi dan antifoulant untuk sistem reverse osmosis, sangat efektif dalam mengendalikan kristalisasi dan pengotoran partikulat pada permukaan membran.

FloChem Chemical Cleaning RO
FloChem Chemical Cleaning RO

Membran Reverse Osmosis dan sistem membran lainnya perlu dibersihkan dan diservis secara berkala. Untuk kinerja optimal, pembersihan kimia spesifik RO diperlukan, tergantung pada penyebab polusi.

chemical cleaning RO
chemical cleaning RO
previous arrow
next arrow

Chemical Membrane Cleaner

PT Wira Tirta Lestari,    menawarkan berbagai produk untuk menjaga dan membersihkan membran pada sistem Reverse Osmosis (RO).   Salah satu produk yang kami tawarkan adalah Chemical Membrane Cleaner, yang terdiri dari Antiscalant RO4, Biomate RO3, High pH Membrane Cleaner RO2, dan Low pH Membrane Cleaner RO1. 

Setiap produk memiliki formulasi yang unik untuk tujuan pembersihan dan perawatan yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasan mengenai setiap produk dan tata cara penggunaannya dengan aman.

1. Low pH Membrane Cleaner RO1:

Kandungan Kimia: Low pH Membrane Cleaner RO1 umumnya mengandung asam kuat, surfaktan, dan senyawa penghilang endapan untuk membersihkan endapan mineral, kerak, dan partikel yang menempel pada membran RO.

Fungsi dan Kegunaan: Low pH Membrane Cleaner RO1 dirancang untuk membersihkan endapan mineral, kerak, dan partikel yang sulit dihilangkan dari membran RO menggunakan sifat asam yang kuat. Produk ini membantu memulihkan kinerja membran yang terganggu akibat endapan.

Tata Cara Penggunaan: Penggunaan Low pH  Membrane  Cleaner RO1 harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk produsen. Biasanya, produk ini diencerkan dengan air bersih dan diterapkan pada membran dengan menggunakan siklus pembersihan khusus. Pastikan untuk mematuhi pedoman penggunaan yang disediakan oleh produsen untuk menjaga keamanan dan efektivitasnya.

2. High pH Membrane Cleaner RO2:

Kandungan Kimia: High pH Membrane Cleaner RO2 biasanya mengandung campuran bahan alkali seperti hidroksida dan surfaktan kuat untuk membersihkan endapan inorganik, kerak, dan partikel yang menempel pada membran RO.

Fungsi dan Kegunaan: High pH Membrane Cleaner RO2 dirancang untuk membersihkan endapan mineral, kerak, dan partikel yang sulit dihilangkan secara mekanis dari membran RO. Ini membantu memulihkan kinerja membran yang terganggu akibat penyumbatan dan kerusakan oleh endapan.

Tata Cara Penggunaan: Penggunaan High pH Membrane Cleaner RO2 harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk produsen. Biasanya, produk ini diencerkan dengan air bersih dan diterapkan pada membran dengan menggunakan siklus pembersihan khusus. Pastikan untuk mematuhi pedoman penggunaan yang disediakan oleh produsen untuk menjaga keamanan dan efektivitasnya.

3. Biomate RO3:

Kandungan Kimia: Biomate RO3 umumnya mengandung campuran enzim, surfaktan, dan senyawa organik lainnya untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran organik pada membran RO.

Fungsi dan Kegunaan: Biomate RO3 dirancang untuk membersihkan kotoran organik, seperti protein, lipid, dan biofilm, yang dapat menempel pada permukaan membran RO. Produk ini membantu mempertahankan kinerja membran yang optimal.

Tata Cara Penggunaan: Untuk menggunakan Biomate RO3, ikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh produsen. Biasanya, produk ini diencerkan dengan air bersih dan diterapkan pada permukaan membran sesuai dengan metode yang direkomendasikan. Perhatikan petunjuk dan tata cara penggunaan yang diberikan untuk memastikan keamanan penggunaan.

4. Antiscalant RO4:

Kandungan Kimia: Antiscalant RO4 umumnya mengandung campuran polimer organik, fosfonat, dan senyawa kompleks untuk menghambat pembentukan endapan mineral, terutama endapan kalsium dan magnesium.

Fungsi dan Kegunaan: Antiscalant RO4 digunakan untuk mencegah pembentukan endapan mineral pada membran RO. Ini membantu menjaga kinerja membran dengan mengurangi risiko penyumbatan dan kerusakan akibat endapan mineral.

Tata Cara Penggunaan: Untuk menggunakan Antiscalant RO4, ikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh produsen. Biasanya, produk ini ditambahkan ke dalam sistem RO sesuai dengan dosis yang ditentukan. Pastikan untuk mengamati instruksi penggunaan yang tepat dan mengikuti pedoman keamanan yang diberikan.

Dalam menggunakan setiap produk Membrane Cleaner, penting untuk selalu mengikuti petunjuk dan pedoman penggunaan yang diberikan oleh produsen. Pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri yang sesuai, seperti sarung tangan dan kacamata pelindung, saat menangani dan mengaplikasikan produk tersebut. Jika ada kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut mengenai penggunaan produk ini, disarankan untuk berkonsultasi langsung dengan PT Wira Tirta Lestari atau menghubungi ahli pengolahan air terpercaya untuk panduan yang tepat.

Perhatikan bahwa informasi yang disediakan di atas adalah gambaran umum mengenai Membrane Cleaner yang ditawarkan oleh PT Wira Tirta Lestari. Namun, untuk mendapatkan informasi yang lebih terperinci tentang kandungan kimia yang spesifik dalam masing-masing produk, fungsi dan kegunaannya, serta tata cara penggunaannya dengan aman, disarankan untuk menghubungi langsung PT Wira Tirta Lestari atau merujuk pada petunjuk penggunaan yang diberikan oleh produsen.

Penting untuk selalu mengikuti pedoman dan prosedur yang direkomendasikan oleh produsen saat menggunakan Membrane Cleaner. Pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri yang sesuai, seperti sarung tangan, kacamata pelindung, dan pakaian pelindung, saat menangani dan mengaplikasikan produk tersebut. Jika terjadi kontak dengan kulit atau mata, segera bilas dengan air bersih dan minta bantuan medis jika diperlukan.

Selain itu, perhatikan juga pengelolaan limbah yang dihasilkan dari penggunaan Membrane Cleaner. Pastikan untuk membuang limbah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mengikuti panduan penanganan limbah yang disediakan oleh produsen.

Penggunaan Membrane Cleaner yang tepat dan konsisten dapat membantu mempertahankan kinerja optimal membran pada sistem Reverse Osmosis dan mencegah pembentukan endapan mineral atau kotoran organik yang dapat mengurangi efisiensi operasional. Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi yang lebih mendalam, disarankan untuk menghubungi PT Wira Tirta Lestari atau ahli pengolahan air terkait.

Produk ini bisa didapatkan di official store kami di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, atau Lazada. Anda juga dapat menghubungi sales kami di nomor telepon (WA) 081319777250.

Pemesanan Langsung

NEWSLETTER

Dapatkan Penawaran Menarik

Daftarkan e-mail Anda untuk mendapatkan up-date terbaru produk-produk kami dan penawaran dengan harga terbaik!

Kami tidak membuat spam