Inilah Jenis Air Putih Terbaik untuk Kesehatan

Air RO

Rajin dan banyak meminum air putih itu sehat. Banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa air putih adalah air yang paling sehat dan paling cocok untuk umat manusia, hal ini sudah banyak dibahas pada berbagai buku serta acara televisi. Namun ada banyak jenis air putih.

Air putih memiliki macam-macam jenis, salah satunya adalah air RO. Belum banyak pembahasan mengenai air RO yang menjadi air unggulan dibanding dengan jenis air putih lainnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat dari air RO untuk tubuh kita.

Air RO didapatkan melaui proses  Reverse Osmosis, proses yang ketat dan tidak sembarangan dilalui.

Reverse Osmosis sendiri adalah proses alami yang memisahkan dua cairan konsentrasi yang berbeda. Cairan ini dipisahkan oleh membrane semipermeabel karena cairan memiliki kecenderungan untuk bekerja dari konsentrasi yang lebih tinggi untuk keseimbangan potensial kimia. Proses Membrane memiliki diameter 0.0001 mikron atau 500.000x lebih kecil dari sehelai rambut. Bisa dibayangkan betapa kecilnya diameter membrane reverse osmosis ini. 

Belum lagi dari air yang diproses adalah 4:1 artinya untuk memproses 1 liter air RO dibutuhkan 4 liter air baku. Proses tersebut merupakan sistem yang menjadikan air berubah menjadi lebih unggul dan memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita.

Berikut ini adalah berbagai manfaat dari air RO:

1. Membantu dalam Peningkatan Energi.

Dengan meminum air RO yang dihasilkan oleh proses   Reverse Osmosis  akan membantu kita dalam peningkatan energi. Salah satu keunggulan atau manfaat air RO adalah penyaringan ion pada air, yang menunjang tubuh untuk meningkatkan energi.

2.  Mempercerpat Pemulihan dari Sakit

Sesuai yang dilaporkan oleh badan kesehatan Medicine Plus bahwa pasien kanker dapat meminum air RO selama dan setelah pengobatan berlangsung.

3.  Meningkatkan Kinerja Mental dan Fisik

Air RO tidak lagi memiliki zat anorganik yang merupakan mineral berat bagi tubuh. Maka tubuh akan terhindar dari stress dan mental pun ikut terpelihara.

4.   Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh 

Contoh kasusnya adalah pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi, mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah, dengan meminum air RO mereka menjaga stabilitas kondisi tubuh.

5.  Mengurangi Kram Otot

Air RO membantu tubuh melindungi goncangan kerusakan pada sendi, hal itu berguna dalam menghindari kram otot. Maka air ROsangat baik untuk dikonsumsi semua kalangan.

6.  Mencegah Beberapa Penyakit Krusial

Faktanya sistem osmosis terbalik yang dilakukan untuk menghasilkan air RO, efektif dalam menghilangkan timbal. Perlu diketahui kelebihan kadar timbal dapat memicu sejumlah gangguan kesehatan pada manusia. Mulai dari tekanan darah sampai kesuburan. Hal itu dilaporkan oleh PPPP (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit).

7.  Flushing Racun dan Produk Limbah dari Tubuh

Air ro yang lebih murni dan lebih bersih karena dilakukan Reverse Osmosis maka manfaat air RO menjadi pelumas dalam tubuh, sehingga limbah atau racun yang masuk pada makanan dapat digerus secara mudah oleh tubuh.

8.  Transportasi Oksigen ke Sel-Sel Lebih Mudah

Bersama air RO yang memiliki pH ideal tentu saja oksigen tertempel bersamanya, dan akan memudahkan mentransformasi darah lalu menyebar oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu manfaat air ro bener bener signifikan untuk menjadikan tubuh kita lebih sehat lagi.

Dari hal-hal di atas dapat disimpulkan bahwa air RO sangat menunjang bagi kesehatan manusia. Tentu saja air RO bukanlah seperti air dewa atau air suci yang dimana jika kita meminumnya akan terhindar dari segala penyakit, tetapi dengan meminum air RO apalagi yang sudah melalui filter ultraviolet dapat membantu tubuh dalam memerangi penyakit yang ada, bahkan mencegah sebelum penyakit itu ada pada tubuh.

Pembahasan di atas tersebut tidak bermaksud untuk menjelekan air mineral yang biasa kita minum, tetapi menjelaskan manfaat air RO dan keunggulan air RO dari air mineral biasa yang belum diketahui orang banyak.

Sangat disayangkan karena pengetahuan mengenai air RO belum tersebar secara luas. Di samping hal itu patut kita syukuri mulai banyak orang-orang yang menyadari manfaat dari air RO dan mulai mencarinya. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan anda dan mendatangkan berkah untuk kita semua.

+6281319777250