Membrane Reverse Osmosis (RO)

Hydranautics Membrane
Hydranautics Membrane

Hydranautics CPA5-LD merupakan membran CPA Hydranautics yang dapat digunakan secara luas untuk berbagai macam variasi perairan baik sebagai primary treatment ataupun sebagai pre-treatment pada reverse osmosis (RO) dan nanofiltration (NF).

FilmTec Membrane
FilmTec Membrane

FilmTec™ Membrane RO digunakan secara global untuk memenuhi kebutuhan pasokan air minum yang terus meningkat saat ini. Elemen-elemen ini unggul dalam desalinasi air laut dengan keandalan yang konsisten, masa pakai yang lama, kemampuan penolakan garam yang tinggi, dan ketahanan terhadap pencemaran bakteri.

Membrane RO
Membrane RO Filmtec
CSM Membrane
CSM Membrane

CSM Membrane RO adalah lapisan tipis yang tidak membiarkan ion tertentu menembusnya. Karena kemampuannya untuk menghilangkan ion dari larutan, secara utama digunakan untuk menghilangkan garam dari larutan air.

Csm membrane
previous arrow
next arrow

Membrane Reverse Osmosis (RO) adalah selaput filter semipermeable untuk menghilangkan kandungan logam, virus atau bakteri pada sistem reverse osmosis. 

Metode Membrane RO metode mampu memisahkan mineral dalam air, dengan cara melewati membrane semi-permeabel dengan ukuran pori-pori yang sangat kecil.  Metode reverse osmosis system adalah salah satu cara untuk mendapatkan sumber air bersih atau air minum. Terutama untuk sumber air dari air payau atau air laut.

Membrane RO
Membrane RO

Reverse osmosis adalah sistem pengolahan air yang menggunakan tekanan tinggi untuk mendorong air melalui membran semi-berpori. Air melewati membran kemudian memisahkan air yang murni dan air polutan.

Reverse osmosis adalah salah satu solusi terbaik dalam industri pengolahan air atau dikenal water treatment sistem.  Pasalnya sistem ini mudah ditempakan dimana saja.  Sistem ini juga bisa ditempatkan dalam container, sehingga bisa dipindahkan dengan cepat. 

Pengertian Reverse Osmosis Membrane

Pengertian reverse osmosis membrane adalah proses osmosis dengan arah terbalik (dipaksa). Secara alami proses osmosis adalah proses aliran air yang bergerak dari larutan garam rendah ke larutan garam konsentrasi tinggi.

Namun pada reverse osmosis larutan garam konsentrasi tinggi dipaksa mengalir ke konsentrasi rendah.  Pemaksaan ini karena adanya pompa tekanan tinggi, yang membalikkan aliran.  Isitlah inilah yang disebut “reverse” (kebalikan). 

PERMEATE (air hasil), sedangkan air dengan ukuran besar akan melalui pembuangan melalui CONCENTRATE (air rijek).

 
Reverse Osmosis
Reverse Osmosis

Air yang berkonsentrasi tinggi akan mengandung garam melewati membrane dengan pori-pori yang kecil.  Ukuran membrane 0,0001 micron, sehingga hanya garam yang dengan ukuran partikel lebih kecil dari 0,0001 micron saja yang masih tersisa.

Partikel atau polutan yang berukuran besar akan terbuat bersama air lainnya ke saluran pembuangan.  Istilah air yang tembus dibawah 0,0001 micron disebut dengan

Reverse Osmosis Wira Tirta Lestari

Produk Kami
Membrane FilmTec
Membrane Hydranautics
Membrane CSM
Static overlay
MARKET PLACE
Kantor

Alamat: Ruko Maison Avenue Blok MA No. 90, Limus Nunggal, Kotawisata, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820
Email: sales@wiratirta.co.id
Telepon: +62 813-1977-7250
Operasional: Senin - Jumat (08.30-17.00 WIB)

Follow Us