Sand Filter

Apakah Anda mencari solusi andal untuk sistem pengolahan air dengan sand filter? PT Wira Tirta Lestari adalah mitra terpercaya Anda dalam industri water treatment, khususnya dalam pembuatan dan penggunaan sand filter yang efektif.

Mengapa Memilih Sand Filter dari PT Wira Tirta Lestari?

  1. Keahlian dalam Pembuatan Sand Filter: Kami adalah ahli dalam merancang dan memproduksi sand filter berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan pengolahan air. Sand filter kami didesain untuk menangkap kotoran, partikel, dan bahan kimia berbahaya dari air secara efisien.

  2. Cara Kerja Sand Filter: Sand filter bekerja dengan cara menyaring air melalui lapisan pasir khusus yang memiliki ukuran partikel yang terkontrol. Partikel kotoran, debu, dan bahan organik lainnya tertahan di dalam lapisan pasir, sehingga air yang keluar dari sand filter menjadi bersih dan aman untuk digunakan.

  3. Keuntungan Menggunakan Sand Filter:

    • Pembersihan Efisien: Sand filter mampu membersihkan air dengan tingkat efisiensi yang tinggi, menghilangkan partikel-partikel halus bahkan hingga bahan kimia terlarut.
    • Rendahnya Biaya Perawatan: Sand filter membutuhkan sedikit perawatan rutin dan memiliki umur pakai yang panjang, sehingga menghemat biaya jangka panjang.
    • Ramah Lingkungan: Dibandingkan dengan metode pengolahan air lainnya, sand filter merupakan solusi yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia tambahan yang berbahaya.
  4. Kegunaan Sand Filter:

    • Pengolahan Air Bersih: Digunakan secara luas dalam industri pengolahan air bersih untuk menyediakan air yang aman dan berkualitas.
    • Penggunaan di Industri: Sand filter dapat diterapkan dalam berbagai industri seperti pertambangan, makanan dan minuman, serta industri kimia untuk pengolahan air limbah.
    • Penggunaan di Skala Rumah Tangga: Tersedia juga untuk penggunaan di rumah tangga, untuk membersihkan air sumur atau air tanah.

Dengan menggunakan sand filter dari PT Wira Tirta Lestari, Anda dapat yakin akan kualitas air yang dihasilkan. Hubungi kami hari ini untuk konsultasi dan solusi terbaik dalam pengolahan air. Jadikan air bersih dan aman menjadi prioritas utama dengan sand filter dari PT Wira Tirta Lestari!

Kunjungi situs web kami di www.wiratirta.co.id atau hubungi kami di (nomor telepon/email) untuk informasi lebih lanjut dan penawaran khusus. Segera temukan manfaat dari penggunaan sand filter yang efisien dan handal untuk sistem pengolahan air Anda!

Sand Filter
water treatment sand filter

Sand filter adalah salah satu metode yang efektif dalam pengolahan air, baik untuk air bersih maupun air limbah. Cara kerja sand filter relatif sederhana namun sangat efisien dalam menyaring partikel-partikel dan bahan kontaminan dari air. Berikut adalah langkah-langkah umum tentang bagaimana sand filter bekerja:

  1. Pengisian Media Filter: Sand filter terdiri dari sebuah tangki atau bak yang diisi dengan lapisan media filtrasi, biasanya berupa pasir silika yang memiliki ukuran partikel yang terkontrol. Pasir ini ditempatkan di dalam tangki dengan susunan tertentu, seringkali dalam beberapa lapisan dengan ukuran butiran yang berbeda, dimulai dari yang terbesar di bagian bawah hingga yang terkecil di bagian atas.

  2. Penyaringan Air: Air yang akan diolah kemudian dialirkan melalui lapisan media filter (pasir). Ketika air mengalir melalui pasir, partikel-partikel kotoran, seperti debu, lumpur, bahan organik, dan bahkan mikroba akan terperangkap di dalam lapisan pasir.

  3. Penyaringan Mekanis dan Biologis: Proses penyaringan terjadi secara mekanis dan biologis. Secara mekanis, partikel-partikel kotoran akan tersaring oleh pasir karena adanya perbedaan ukuran. Sementara itu, secara biologis, bakteri dan mikroorganisme yang hidup di dalam lapisan pasir juga berperan dalam menguraikan bahan organik yang terdapat dalam air.

  4. Pembersihan Pasir: Seiring waktu, lapisan pasir akan mengalami penumpukan kotoran dan pengurangan kapasitas penyaringannya. Untuk menjaga efektivitasnya, sand filter perlu dibersihkan secara berkala. Proses pembersihan biasanya dilakukan dengan melakukan backwashing, yaitu dengan mengalirkan air ke arah berlawanan melalui lapisan pasir untuk membawa partikel kotoran keluar dari filter.

  5. Pengeluaran Air Bersih: Setelah melalui proses penyaringan, air yang telah bersih akan keluar dari sand filter dan siap untuk digunakan atau dibuang.

Demikianlah cara kerja sand filter secara umum. Metode ini telah terbukti efektif dalam menghasilkan air bersih dengan tingkat kejernihan yang tinggi, baik untuk keperluan konsumsi manusia maupun untuk berbagai keperluan industri.

Static overlay
MARKET PLACE
Blibli
Kantor

Alamat: Ruko Maison Avenue Blok MA No. 91, Limus Nunggal, Kotawisata, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820
Email: sales@wiratirta.co.id
Telepon: +62 813-1977-7250
Operasional: Senin - Jumat (08.30-17.00 WIB)

Follow Us
Youtube
+6281319777250