Membrane RO Filmtec

Cara kerja Membrane RO (Reverse Osmosis) melibatkan prinsip dasar osmosis yang terbalik. Proses ini melibatkan penerapan tekanan untuk memaksa air melewati membran semi-permeabel, yang memisahkan zat terlarut dari air murni. Berikut adalah langkah-langkah utama dalam cara kerja Membrane RO:

  1. Pra-Pemfilteran: Sebelum air mencapai membran RO, itu melewati tahap pra-pemfilteran. Pada tahap ini, partikel besar seperti pasir, lumpur, dan partikel padat lainnya disaring menggunakan filter untuk mencegah kerusakan pada membran RO. Pre-filter biasanya menggunakan teknologi seperti karbon aktif, sedimen, atau kartrid pleated untuk membersihkan air secara menyeluruh.

  2. Tekanan Tinggi: Setelah melewati tahap pra-pemfilteran, air masuk ke bagian inti sistem RO, yang terdiri dari membran RO itu sendiri. Air ditekan melalui membran dengan tekanan tinggi menggunakan pompa tekanan tinggi. Tekanan ini penting untuk mengatasi tekanan osmotik alami yang terjadi saat air berusaha melewati membran.

  3. Proses Osmosis Terbalik: Membran RO terdiri dari lapisan tipis polimer semi-permeabel dengan pori-pori sangat kecil. Pori-pori ini hanya memungkinkan molekul air murni (H2O) untuk melewati, sementara zat terlarut seperti garam, logam berat, bakteri, virus, dan senyawa organik lainnya terjebak dan dibuang.

Dalam proses osmosis terbalik, air yang ditekan melewati membran dengan pori-pori tersebut, sementara zat terlarut terperangkap di sisi lain membran. Hasilnya adalah dua aliran air yang berbeda:

  • Permeat: Ini adalah air murni yang telah berhasil melewati membran RO. Permeat dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, termasuk minum, memasak, dan industri yang membutuhkan air berkualitas tinggi.

  • Reject atau Limbah: Ini adalah aliran air yang mengandung zat terlarut yang tidak dapat melewati membran RO. Air ini disebut juga sebagai air limbah atau reject dan harus dibuang.

  1. Pembersihan dan Pemeliharaan: Setelah melewati membran RO, air murni tersebut biasanya melewati tahap pascapemfilteran untuk memastikan kualitas air yang lebih baik sebelum digunakan. Beberapa sistem RO juga dilengkapi dengan fitur pemeliharaan otomatis untuk membersihkan membran secara teratur dan memperpanjang umur pakai mereka.

Dengan cara kerja yang efektif ini, membran RO Filmtec dapat menghasilkan air murni dengan tingkat pemulihan yang tinggi dan menghilangkan sebagian besar kontaminan yang ada dalam air. Proses RO ini menjadi solusi yang efisien dan andal untuk memenuhi kebutuhan air berkualitas tinggi dalam berbagai industri dan aplikasi sehari-hari.

Membrane RO Filmtec

Apakah Anda mencari solusi terbaik untuk proses reverse osmosis yang efisien dan berkualitas tinggi? Membrane RO Filmtec adalah jawabannya! Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa Membrane RO Filmtec adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan Anda dan bagaimana produk ini dapat meningkatkan efisiensi operasi Anda. Dapatkan informasi terkini tentang teknologi membran terbaik di pasar dan bagaimana Membrane RO Filmtec memenuhi semua kebutuhan Anda.

Filmtec Membrane RO
  1. Keunggulan Membrane RO Filmtec: Membrane RO Filmtec adalah produk unggulan yang diakui secara global dalam industri reverse osmosis. Dengan menggunakan teknologi terdepan, membran ini menawarkan beberapa keunggulan yang membedakannya dari produk sejenis lainnya. Beberapa keunggulan tersebut meliputi:
  • Efisiensi Tinggi: Membrane RO Filmtec dirancang untuk memberikan tingkat pemulihan air yang tinggi, sehingga meminimalkan pemborosan air dan meningkatkan efisiensi operasi Anda.
  • Kualitas Air yang Luar Biasa: Dengan teknologi membran canggih, Membrane RO Filmtec mampu menyaring berbagai kontaminan seperti logam berat, virus, bakteri, dan senyawa organik. Ini berarti Anda dapat menghasilkan air berkualitas tinggi yang aman untuk berbagai aplikasi.
  • Daya Tahan yang Tinggi: Membrane RO Filmtec tahan terhadap tekanan tinggi dan memiliki umur pakai yang panjang, mengurangi biaya perawatan dan penggantian.
  1. Aplikasi yang Luas: Membrane RO Filmtec cocok untuk berbagai aplikasi, termasuk:
  • Industri makanan dan minuman: Membrane RO Filmtec membantu menghasilkan air murni yang diperlukan untuk proses produksi makanan dan minuman.
  • Industri farmasi: Membrane RO Filmtec menyediakan air bebas kontaminan yang kritis untuk keperluan farmasi.
  • Industri kimia: Membrane RO Filmtec digunakan untuk pemurnian air yang diperlukan dalam proses kimia.
  • Industri hotel dan perhotelan: Membrane RO Filmtec memungkinkan hotel dan resor untuk menyediakan air minum berkualitas tinggi kepada tamu mereka.
  1. Komitmen terhadap Kualitas: Filmtec, produsen Membrane RO Filmtec, adalah perusahaan yang terkenal dengan komitmen tinggi terhadap kualitas. Produk mereka melalui serangkaian pengujian ketat untuk memastikan kinerja yang optimal dan kepuasan pelanggan. Membrane RO Filmtec juga dilengkapi dengan layanan purna jual yang baik, termasuk dukungan teknis yang handal.

  2. Mengapa Memilih Membrane RO Filmtec?

  • Keunggulan teknologi membran terkini.
  • Efisiensi tinggi dan pemulihan air yang tinggi.
  • Air berkualitas tinggi yang aman untuk berbagai aplikasi.
  • Daya tahan yang tinggi dan umur pakai yang panjang.
  • Komitmen terhadap kualitas dan layanan purna jual
 

Terdapat tigas jenis Membrane RO Filmtec :

1.   Brackish Water RO

2. Sea Water RO

3. Tap Water RO.

Membrane BWRO

BWRO atau Brackish Water Reverse Osmosis adalah proses filtrasi dari air payau (brackish water) menjadi air tawar.  Air payau mempunyai kandungan total disolved solid (TDS) berkisar 1000-10.000 ppm. 

 Berikut merupakan beberapa spesifikasi tipe dari Filmtec membrane BWRO.

Membrane SW RO  

SWRO atau Sea Water Reverse Osmosis adalah proses filtrasi dari air laut menjadi air tawar. Membran SW30-4040 dan SW30-2540 merupakan salah satu membrane Sea Water RO. Tersedia dengan ukuran diameter 4 inch dan 2.5 inch dengan panjang 40 inch. Membrane ini lebih dikhususkan untuk digunakan pada air asin (sea water) karena dapat memisahkan air dari garam setingkat air laut. 

Membrane SW30-4040 dan SW30-2540, tersedia dengan flow rates yang memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan air dari desalinator berbasis laut. 

Membrane TW RO 

Membran  TW30 PRO – 4040 &  XLE PRO – 404 merupakan salah satu elemen reverse osmosis dengan tipe Tape Wrapped Low Energy Large Commercial yang digunakan untuk aplikasi komersial. Tersedia dalam ukuran diameter 4 inch dan 2.5 inch, dengan panjang 40 inch. Dapat memberikan air yang berkualitas secara konsisten, serta memiliki rejection dan flow yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi produk sebelumnya. 

Produk ini biasa digunakan untuk industri lampu, industri air minum yang membutuhkan teknologi penyerapan yang ketat, hotel, restauran, café, carwash, sekolah dll. Berikut spesifikasi produk:

REPLACEMENT GUIDE

 

HIGH REJECTION

HIGH FLOW

SEA WATER

 

BW30 PRO-4040/
TW30 PRO-4040

LCLE PRO-4040

XLE PRO-4040

SW30 4040

Brand

FilmTec™

FilmTec™

FilmTec™

FilmTec™

Stabilized Salt Rejection %

99.7%

99.4% 9

99%

99.75%

Minimum Rejection

99.5 %

99.0%

97.0%

99.50%

Flow rate GPD

2600 ±15%

2500 ±20%

2750 +/-20%

1950+/-20%

Active Area sqft

85

94

87

85

2540 Version

Yes

No

Yes

Yes

High Rejection test conditions:

2,000 ppm NaCl and 225 psig

(15.5 bar), pH 8, 77°F (25°C)and

15% recovery

High Flow test conditions: LCLE PRO-4040: 2000 ppm NaCl and 125 psig, pH 8, 77°F (25°C)and 15% recovery


XLE PRO-4040 : 2000 ppm NaCl feed stream,  pressure 125 Psi, 77°F (25°C)and the recovery rates 15%

Sea water test conditions: 32,000 ppm NaCl, 800 psi (5.5 MPa), 77°F (25°C), 8% recovery, pH 8.

Static overlay
MARKET PLACE
Blibli
Kantor

Alamat: Ruko Maison Avenue Blok MA No. 91, Limus Nunggal, Kotawisata, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820
Email: sales@wiratirta.co.id
Telepon: +62 813-1977-7250
Operasional: Senin - Jumat (08.30-17.00 WIB)

Follow Us
Youtube
+6281319777250
SiteLock