Manfaat Ultraviolet untuk Air RO

Ultraviolet

Sebaiknya Anda tahu, manfaat ultraviolet dalam proses water treatmnent yang menggunakan rverse osmosis. Air Reverse Osmosis (RO) adalah air yang dihasilkan dari proses filtrasi dengan memakai tekanan tinggi melalui membran semi-permeabel, yang memungkinkan molekul air melewati sementara molekul yang lebih besar seperti mineral, logam berat, dan kontaminan lainnya disaring. Namun, meskipun air RO sudah dianggap bersih dan aman untuk diminum, masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Salah satu masalah utama dengan air RO adalah bahwa proses filtrasi dapat menghilangkan mineral penting seperti kalsium dan magnesium dari air, yang sebenarnya penting untuk kesehatan tubuh kita. Untuk mengatasi masalah ini, beberapa produsen air RO telah memperkenalkan teknologi ultraviolet (UV) ke dalam sistem mereka untuk meningkatkan kualitas air yang dihasilkan.

Berikut manfaat ultraviolet untuk Air RO :

  •  Membunuh bakteri dan virus:   UV adalah teknologi yang efektif dalam membunuh berbagai jenis bakteri, virus, dan mikroorganisme lainnya yang mungkin masih tersisa dalam air RO setelah melalui proses filtrasi. UV dapat merusak struktur DNA dari mikroorganisme ini, sehingga mencegah mereka bereproduksi dan menginfeksi tubuh manusia.
  •  Mengurangi kontaminan organik:  Selain bakteri dan virus, UV juga efektif dalam menghilangkan kontaminan organik seperti pestisida dan herbisida dari air RO. Kontaminan organik sering kali lebih sulit untuk disaring oleh membran semi-permeabel, sehingga UV dapat menjadi solusi yang efektif untuk menghilangkannya.
  •  Menghilangkan bau dan rasa:  Air RO kadang-kadang dapat memiliki rasa dan bau yang aneh karena mineral yang telah dihilangkan selama proses filtrasi. Namun, ketika UV digunakan, beberapa senyawa organik yang bertanggung jawab atas bau dan rasa yang tidak sedap dapat dihilangkan, meninggalkan air yang lebih segar dan lebih bersih.
  • Menjaga keseimbangan mineral:  Meskipun air RO dapat menjadi lebih bersih dan lebih aman setelah melalui proses filtrasi dan UV, ada risiko kehilangan mineral penting seperti kalsium dan magnesium. Namun, dengan teknologi UV, mineral-mineral ini dapat dipertahankan dalam air RO, sehingga menjaga keseimbangan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
  •  Menghemat biaya dan energi:  Dengan menggunakan teknologi UV pada sistem RO, penggunaan produk kimia untuk membersihkan sistem dapat dihindari. Hal ini akan menghemat biaya dan energi yang dibutuhkan untuk pengelolaan air RO.

UV dapat menjadi solusi yang efektif untuk meningkatkan kualitas air RO dan menjaga mineral-mineral penting dalam air. Dengan teknologi UV, pengguna dapat yakin bahwa air RO yang mereka konsumsi bersih, aman, dan sehat untuk tubuh.

+6281319777250
SiteLock