FloChem RO 4 Antiscalant

Chemical RO

PT Wira Tirta Lestari, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi air, dengan bangga memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Flochem RO 4 Antiscalant. Produk ini merupakan kimia pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan membran Reverse Osmosis (RO) secara efektif. Dengan keunggulannya dalam mencegah dan menghilangkan endapan, Flochem RO 4 Antiscalant menjadi solusi terbaik untuk menjaga performa dan keberlangsungan sistem RO.

Kualitas Air yang Optimal dengan Membran RO:

Sistem RO telah terbukti menjadi teknologi yang efisien dalam memproduksi air bersih dengan menghilangkan kontaminan dan partikel terlarut. Membran RO, yang menjadi komponen utama dalam proses ini, bekerja dengan menahan dan memisahkan partikel-partikel tidak diinginkan dari air, sehingga menghasilkan air berkualitas tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, endapan dan endapan mineral dapat terbentuk pada permukaan membran, yang dapat menyebabkan penurunan kinerja dan efisiensi sistem RO.

Flochem RO 4 Antiscalant: Solusi Efektif untuk Pembersihan Membran RO:

Flochem RO 4 Antiscalant dari PT Wira Tirta Lestari hadir sebagai solusi yang efektif untuk membersihkan membran RO dan mencegah terbentuknya endapan mineral. Produk ini dirancang khusus untuk mengatasi berbagai jenis endapan, termasuk kalsium karbonat, kalsium sulfat, silica, dan endapan logam lainnya. Dengan menggunakan Flochem RO 4 Antiscalant secara teratur, pengguna sistem RO dapat memastikan performa yang optimal dan memperpanjang masa pakai membran.

Keunggulan Flochem RO 4 Antiscalant:

  1. Pencegahan dan Penghilangan Endapan: Flochem RO 4 Antiscalant dirancang khusus untuk mencegah terbentuknya endapan pada membran RO. Jika endapan sudah terbentuk, produk ini juga mampu menghilangkannya secara efektif, mengembalikan performa optimal membran.
  2. Perlindungan terhadap Kerusakan Membran: Dengan membersihkan dan mencegah endapan, Flochem RO 4 Antiscalant membantu melindungi membran RO dari kerusakan yang disebabkan oleh endapan mineral. Hal ini memperpanjang umur pakai membran dan mengurangi biaya perawatan dan penggantian.
  3. Kompatibilitas yang Luas: Flochem RO 4 Antiscalant kompatibel dengan berbagai jenis membran RO dan dapat digunakan dengan aman pada berbagai jenis sistem RO. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang fleksibel dan mudah diaplikasikan dalam berbagai industri.
  4. Efektivitas dan Efisiensi: Produk ini memberikan performa pembersihan yang efektif dengan dosis yang rendah, sehingga mengoptimalkan penggunaan kimia dan mengurangi biaya penggunaan kimia. Dengan efisiensi penggunaan Flochem RO 4 Antiscalant, perusahaan dapat menghemat biaya operasional dan meraih keuntungan jangka panjang.
  5. Dukungan Teknis dan Layanan Pelanggan: PT Wira Tirta Lestari, sebagai penyedia Flochem RO 4 Antiscalant, juga menyediakan dukungan teknis dan layanan pelanggan yang handal. Tim ahli mereka dapat memberikan panduan penggunaan yang tepat, saran dalam pemilihan dosis yang sesuai, dan bantuan dalam mengatasi masalah yang mungkin muncul dalam sistem RO.

Flochem RO 4 Antiscalant dari PT Wira Tirta Lestari merupakan solusi yang efektif dan efisien untuk membersihkan membran RO dan mencegah terbentuknya endapan mineral. Dengan menggunakan Flochem RO 4 Antiscalant, perusahaan dapat memastikan performa optimal dan masa pakai yang lebih panjang untuk sistem RO mereka. Selain itu, dengan kompatibilitas yang luas, efektivitas, dan dukungan teknis yang diberikan oleh PT Wira Tirta Lestari, perusahaan dapat meraih keuntungan jangka panjang dan memastikan kualitas air yang optimal. Flochem RO 4 Antiscalant adalah pilihan terbaik bagi perusahaan yang menginginkan solusi pembersihan membran RO yang handal dan efisien.

Chemical    atau Bahan kimia dalam pengolahan air dapat digunakan untuk menghilangkan senyawa organik dan anorganik yang beracun, lewat metode fisik-kimia yang dimaksudkan untuk menghilangkan berbagai kontaminan dari air mulai dari senyawa organik dan anorganik.

Di antara berbagai metode pengolahan air, pengolahan elektrokimia mulai mendapat perhatian lebih. Mereka memungkinkan penyesuaian sifat fisik dan kimia dari air yang diolah, berkonsentrasi dan memulihkan produk kimia dan logam berharga dari air, memberikan mineralisasi mendalam dari kontaminan organik dan efek desinfeksi, dan sangat menyederhanakan skema pengolahan teknologi.

Dalam banyak kasus, metode elektrokimia ini ramah lingkungan, tidak termasuk pencemaran air sekunder oleh residu anionik dan kationik, yang merupakan efek samping dari metode kimia.

Informasi Produk Umum

FloChem RO-4 Antiscalant adalah antiskalan multifungsi dan antifouling untuk sistem reverse osmosis terbalik, sangat efektif dalam mengendalikan baik kristalisasi maupun penyumbatan partikel pada permukaan membran. FloChem RO-4 akan mengendalikan pengendapan skala CaCO3, CaSO4, BaSO4, dan CaF2. FloChem RO-4 diformulasikan untuk mengendalikan baik zat besi yang larut maupun yang tidak larut dan secara aktif mendispersikan partikel-partikel. FloChem RO-4 efektif melawan penyumbatan silika. FloChem RO-4 dirancang untuk digunakan dalam membran Thin Film dan CA.

Properti Produk

Berikut adalah properti tipikal untuk FloChem RO-4 dan tidak boleh dianggap sebagai batasan spesifikasi produk. Spesifikasi produk tersedia atas permintaan.

Penampilan: cairan kuning muda

pH: maksimal 2.0

Gravitasi spesifik pada 25 ºC: 1.06 hingga 0.02

Rentang titik didih: 100 hingga 102ºC

Rentang titik beku: 0 hingga -10ºC

Stabilitas Termal:

Analisis termogravimetri dan kalorimetri diferensial menunjukkan bahwa FloChem RO-4 stabil hingga suhu 200ºC.

Reaktivitas Kimia:

FloChem RO-4 tidak terpengaruh oleh klorin atau biocida pengoksidasi lainnya dalam kondisi penggunaan normal. FloChem RO-4 dapat digunakan dalam sistem membran yang menggunakan klorin dan natrium metabisulfit.

Aplikasi dan Tingkat Dosis

FloChem RO-4 adalah larutan air asam organik dan bersifat korosif dalam bentuk konsentrat. Oleh karena itu, peralatan dosis yang tahan terhadap korosi harus digunakan. Contoh bahan yang cocok adalah stainless steel 316L, atau plastik seperti GRP, PVC, dan PE. Titik injeksi yang direkomendasikan adalah ke dalam air umpan di hilir dari peralatan filtrasi dan filter kartrid.

FloChem RO-4 larut dalam air dalam semua proporsi. Ini dapat diaplikasikan sebagai produk murni, atau sebagai larutan dalam distilat. Kekuatan larutan dosis minimum 10% berat/berat direkomendasikan. FloChem RO-4 harus didosiskan secara kontinu, dan proposional terhadap aliran air umpan, untuk mempertahankan tingkat dosis yang direkomendasikan.

Tingkat dosis yang diperlukan tergantung pada kualitas air umpan dan indeks kejenuhan dari spesies pembentuk skala yang ada dalam air perebusan yang terkonsentrasi. Rentang tingkat dosis biasa antara 5 – 15 ppm.

Penanganan & Keselamatan

Simpan di tempat yang tidak dapat dijangkau anak-anak. Hindari kontak dengan mata, kulit, atau pakaian. Dalam kasus tumpahan yang tidak sengaja – bilas dengan banyak air. Dan untuk kontak dengan mata, segera cari perhatian medis sebagai langkah keselamatan.

Produk ini bisa didapatkan di official store kami di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, atau Lazada. Anda juga dapat menghubungi sales kami di nomor telepon (WA) 081319777250.

Pemesanan Langsung

NEWSLETTER

Dapatkan Penawaran Menarik

Daftarkan e-mail Anda untuk mendapatkan up-date terbaru produk-produk kami dan penawaran dengan harga terbaik!

Kami tidak membuat spam