FloChem RO-1 Membrane Cleaner

Chemical RO

Flochem RO-1 Low pH Membrane Cleaner adalah salah satu produk pembersih membrane yang digunakan dalam sistem Reverse Osmosis (RO). Dirancang khusus untuk menghilangkan endapan mineral, kerak, dan partikel yang menempel pada permukaan membran RO, Flochem RO-1 Membrane Cleaner menawarkan solusi yang efektif dalam menjaga kinerja optimal sistem RO Anda.

Kegunaan dan Fungsi RO-1 Membrane Cleaner:

RO-1 Membrane Cleaner memiliki beberapa kegunaan penting dalam perawatan membran RO, yaitu:

  1. Menghilangkan Endapan Mineral: RO-1  Membrane  Cleaner efektif dalam membersihkan dan menghilangkan endapan mineral, seperti kalsium dan magnesium, yang biasanya terbentuk pada membran RO akibat air yang mengandung mineral tinggi. Endapan mineral dapat menyebabkan penyumbatan dan kerusakan pada membran, mengurangi efisiensi dan umur pemakaian membran RO.
  1. Mengatasi Kerak dan Partikel: RO-1 Membrane Cleaner juga mampu mengatasi kerak dan partikel yang menempel pada permukaan membran RO. Kerak dan partikel ini dapat terbentuk dari kontaminan dan kotoran yang ada dalam air pengumpan. Pembersihan yang teratur dengan RO-1   membantu menjaga kebersihan dan kinerja membran, memungkinkan aliran air yang lancar dan meningkatkan efisiensi proses RO.

Kandungan Kimia:

RO-1 Membrane Cleaner mengandung senyawa-senyawa kimia yang dirancang khusus untuk tujuan pembersihan dan perawatan membran RO. Senyawa-senyawa tersebut dapat mencakup:

  1. Asam Kuat: RO-1 Membrane Cleaner mengandung asam kuat yang membantu dalam menghilangkan endapan mineral dan kerak pada membran RO. Asam kuat ini mampu melarutkan endapan yang terbentuk dan memulihkan kinerja membran yang terganggu.
  2. Surfaktan: RO-1 Membrane Cleaner juga dapat mengandung surfaktan, yaitu senyawa yang membantu dalam membersihkan permukaan membran dengan mengurangi tegangan permukaan air. Ini memungkinkan larutan pembersih untuk menjangkau dan menghilangkan kotoran dengan lebih efektif.

Tata Cara Penggunaan:

Untuk menggunakan RO-1 dengan aman dan efektif, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan Larutan Pembersih: Ikuti petunjuk produsen untuk mengencerkan Flochem RO-1 Membrane Cleaner dengan air bersih. Pastikan untuk menggunakan perbandingan yang sesuai untuk mendapatkan konsentrasi pembersih yang diinginkan.
  2. Terapkan Larutan Pembersih: Terapkan larutan Flochem RO-1 Membrane Cleaner pada permukaan membran RO. Pastikan untuk menyeluruh mencakup seluruh permukaan membran yang perlu dibersihkan. Biarkan larutan bekerja selama waktu yang ditentukan oleh produsen.
  3. Bilas dan Bersihkan: Setelah larutan pembersih telah bekerja, bilas permukaan membran dengan air bersih secara menyeluruh. Pastikan untuk menghilangkan semua residu pembersih dan partikel yang terlepas dari membran.

Perhatikan bahwa RO-1  harus digunakan dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk produsen. Pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri yang sesuai saat menangani dan mengaplikasikan produk ini, seperti sarung tangan, kacamata pelindung, dan pakaian pelindung.

Dengan menggunakan RO-1  secara teratur, Anda dapat mempertahankan kinerja optimal membran RO, mencegah penyumbatan dan kerusakan akibat endapan mineral, kerak, dan partikel. Penting untuk menjaga kebersihan membran RO agar sistem RO beroperasi dengan efisiensi maksimal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan RO-1 atau produk-produk pembersih membran lainnya, disarankan untuk berkonsultasi dengan PT Wira Tirta Lestari atau ahli pengolahan air terpercaya untuk panduan yang lebih mendalam dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sistem RO Anda.

Flochem RO 1 Low pH Membrane Cleaner, R0-1 Membrane Cleaner

FloChem RO-1 (Pembersih pH Rendah)

Petunjuk penggunaan Pembersihan kimia (chemical cleaning RO) FloChem RO-1 harus dicampur dalam tangki pembersihan yang dilengkapi dengan pengaduk mekanik, pompa sirkulasi tekanan rendah, dan filter kartrid atau tas.

Pembersih ini bekerja dengan baik saat diterapkan pada suhu 40o-45oC, pH 2,5 hingga 3,5, dan laju aliran 8-10 gpm per tabung tekanan 4″ atau 30-40 gpm per tabung tekanan 8″ pada tekanan antara 20-50 psi. Encerkan 1 hingga 10 dengan air Permeate RO atau air DI.

Periksa dan sesuaikan pH jika perlu. Tambahkan Amonium Hidroksida untuk meningkatkan pH dan tambahkan lebih banyak FloChem RO-1 untuk menurunkan pH. Sirkulasikan larutan selama 1 jam dengan memeriksa pH secara teratur.

Matikan pompa dan rendam selama 1 jam. Setelah perendaman, sirkulasikan selama 20 menit tambahan, lalu bilas.

Deskripsi Umum

FloChem RO-1 adalah cairan asam dengan berat jenis khusus pada suhu 25°C sebesar 1,22 + 0,02.

Prinsip Penggunaan 

Untuk menghilangkan endapan besi dan hidroksida logam serta kerak kalsium karbonat.

Fitur

FloChem RO-1 menghilangkan kerak kalsium karbonat dan koloid hidroksida logam tanpa merusak elemen membran komposit poliamida yang sensitif.

Ini digunakan setelah sistem menunjukkan tanda-tanda penurunan kinerja atau sebagai pembersihan preventif.

FloChem RO-1 harus menjadi langkah pertama dalam setiap rencana pembersihan.

Penanganan & Keselamatan 

FloChem RO-1 adalah cairan yang menguap, dan perlu diperhatikan dalam penanganan bentuk terkonsentrasi, harap dijaga dengan baik. Hindari kontak dengan mata, kulit, atau pakaian. Jika terkena percikan secara tidak sengaja, bilas dengan banyak air. Jika terjadi kontak dengan mata, cari pertolongan medis sebagai tindakan keamanan.

Produk ini bisa didapatkan di official store kami di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, atau Lazada. Anda juga dapat menghubungi sales kami di nomor telepon (WA) 081319777250.

Pemesanan Langsung

NEWSLETTER

Dapatkan Penawaran Menarik

Daftarkan e-mail Anda untuk mendapatkan up-date terbaru produk-produk kami dan penawaran dengan harga terbaik!

Kami tidak membuat spam