FloChem RO-3 Biomate Reverse Osmosis

Chemical RO

FloChem RO-3 (Biomate RO) digunakan untuk mengurangi lendir yang tumbuh di dalam membrane RO, Ultra Filtrasi (UF). Program perlakuan untuk ini menggunakan kombinasi FloChem RO-3, FloChem RO-1, atau FloChem RO-2. Program ini juga akan mengurangi frekuensi pembersihan.

FloChem RO-3 (Biomate untuk Reverse Osmosis) adalah produk yang digunakan untuk mengurangi pertumbuhan lendir dalam sistem membran RO dan Ultra Filtrasi (UF). Dalam program perlakuan, FloChem RO-3 digunakan bersama dengan FloChem RO-1 atau FloChem RO-2 untuk mengurangi frekuensi pembersihan. Produk ini efektif dalam mengurangi lendir yang tumbuh dalam sistem membran dan telah diformulasikan khusus agar sesuai dengan berbagai jenis membran seperti Poliamida Thin Film Composite, Poli Sulfon, dan PVDF.

Untuk aplikasinya, FloChem RO-3 diberikan selama 30 menit setiap minggu dalam sistem membran RO yang sedang beroperasi. Untuk sistem yang sangat terkontaminasi, FloChem RO-3 dapat digunakan dalam prosedur Cleaning In Place (CIP) setelah penggunaan FloChem RO-1 dan FloChem RO-2.

Selain itu, FloChem RO-3 juga memiliki sifat korosif, sehingga dianjurkan untuk menggunakan tangki non-logam seperti polietilena, polipropilena, Saran TM, dan Teflon TM dalam aplikasinya. Jika digunakan untuk air minum, permeat yang dihasilkan selama perlakuan harus dibuang sampai dinyatakan bersih melalui analisis.

Untuk aplikasi yang tepat, FloChem RO-3 harus disuntikkan ke dalam aliran air RO selama 30 menit dengan kondisi suhu dan aliran yang sesuai. Setelah itu, sistem harus dibilas dengan baik sebelum kembali beroperasi normal. Dalam pembersihan CIP, FloChem RO-3 digunakan dengan dosis yang ditentukan dan sirkulasi dilakukan selama 45 menit sebelum dilakukan pembilasan dengan air yang mengandung klorin.

Dalam penanganan dan keamanan, FloChem RO-3 harus disimpan di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Hindari kontak langsung dengan mata, kulit, atau pakaian. Jika terjadi kontak yang tidak disengaja, segera bilas dengan air yang banyak. Jika terjadi kontak dengan mata, segera cari perhatian medis.

FloChem RO-3 (Biomate untuk Reverse Osmosis) adalah produk yang efektif dalam mengurangi lendir pada sistem membran RO dan UF. Dengan penggunaan yang tepat dan sesuai petunjuk, produk ini dapat membantu mempertahankan kinerja optimal sistem membran dan mengurangi frekuensi pembersihan.

FloChem RO-3 (Biomate RO) menawarkan sejumlah manfaat sebagai berikut:

  1. Efektif dalam mengurangi lendir yang tumbuh dalam sistem membran.
  2. Diformulasikan khusus untuk memastikan kompatibilitas dengan jenis membran berikut: Poliamida Thin Film Composite, Poli Sulfon, dan PVDF.
  3. Hasil optimal hanya dapat dicapai jika program perlakuan dilakukan selama 30 menit setiap minggu.

Sifat Fisik

Tampilan: Cairan bening-amber

Berat jenis pada 25 ºC: 1,04 + 0,02

pH: 4,0 + 0,5

Jika terjadi penurunan tajam pada suhu penyimpanan, produk ini akan menjadi keruh akibat presipitasi yang terjadi. Jika hal ini terjadi, panaskan produk dan aduk.

Korosivitas

Material yang direkomendasikan untuk penggunaan FloChem Biomate adalah tangki non-logam seperti polietilena, polipropilena, Saran TM, dan Teflon TM. Komponen untuk pompa adalah SS316, Kynar TM, Teflon TM, CPE TM, dan Viton TM.

Aplikasi untuk Air Minum

FloChem Biomate mampu menghasilkan kualitas air minum jika permeat yang dihasilkan dibuang selama aplikasi FloChem Biomate.

Setelah perlakuan menggunakan FloChem Biomate, permeat harus dibuang hingga analisis menunjukkan bahwa permeat sudah bersih. Hubungi perwakilan FloChem RO untuk prosedur analisis.

Petunjuk Aplikasi

Waktu yang diperlukan untuk perlakuan FloChem Biomate hanya 30 menit per minggu untuk sistem membran RO. Produk ini disuntikkan ke aliran RO selama operasi sistem. Untuk sistem yang sangat terkontaminasi, Hydro Biomate paling baik digunakan dalam CIP setelah menggunakan FloChem RO-1 dan FloChem RO-2.

Prosedur untuk meningkatkan FloChem Biomate RO secara online adalah sebagai berikut:

  1. Hitung jumlah FloChem Biomate yang diperlukan dalam ml/menit.
  2. Buang aliran permeat sebelum dimulainya penyuntikan.
  3. Suntikkan FloChem Biomate ke aliran air RO selama 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, hentikan penyuntikan dan lanjutkan pembuangan aliran permeat selama 15 menit.
  5. Sistem membran dapat beroperasi kembali seperti biasa.

Prosedur untuk Pembersihan Dalam Tempat (CIP) menggunakan FloChem Biomate adalah sebagai berikut:

  1. Tempatkan membran sistem dengan katup di dalam CIP.
  2. Isi tangki pembersihan dengan air permeat atau air demin. Tingkatkan FloChem Biomate RO  dengan dosis 1% terhadap volume total sistem (membran, pipa, filter kartus, dan tangki).
  3. Sirkulasikan larutan FloChem Biomate selama 45 menit.
  4. Hentikan sirkulasi setelah 45 menit dan bilas sistem menggunakan air yang mengandung klorin.

Penanganan & Keamanan

Simpanlah di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Hindari kontak dengan mata, kulit, atau pakaian. Jika terjadi percikan tidak sengaja, segera bilas dengan air yang banyak. Jika terjadi kontak dengan mata, cari perhatian medis sebagai tindakan keamanan

Produk ini bisa didapatkan di official store kami di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, atau Lazada. Anda juga dapat menghubungi sales kami di nomor telepon (WA) 081319777250.

Pemesanan Langsung

NEWSLETTER

Dapatkan Penawaran Menarik

Daftarkan e-mail Anda untuk mendapatkan up-date terbaru produk-produk kami dan penawaran dengan harga terbaik!

Kami tidak membuat spam